![]() |
DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas
|
1.1 Merespon dengan mengulang
kosakata baru dengan ucapan lantang
|
|
§
Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari
kaset/CD dengan suara lantang
§
Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari
kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
|
|
|
|
1.2 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§
Merespon dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK)
DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1 (Satu)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Berbicara
2.
Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas
|
2.1 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan suatu benda dan menanyakan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Menanyakan suatu benda
§
Menanyakan seseorang
|
|
|
|
2.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
dan menyebutkan ukuran sebuah benda
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
§
Menyebutkan ukuran sebuah benda
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Membaca
3.
Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
3.1
Membaca
nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan:
kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
|
|
§
Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar
§
Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca nyaring dengan baik dan benar
|
|
|
|
3.2
Memahami
kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan
berterima
|
|
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat
sederhana
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Menulis
4.
Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks
kelas
|
4.1.Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
§
Mengeja kosakata berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar
|
|
|
|
4.2.Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§
Menyalin dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
§
Menulis nama-nama alat tulis, kata sifat, atau materi terkait dengan
benar dan sesuai gambar yang tepat
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
![]() |
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas
|
5.1 Merespon dengan mengulang kosakata baru dalam berbagai permainan dengan
ucapan lantang
|
|
§
Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau di dengar dari
kaset/CD dengan suara lantang
§
Merespon dengan meng-ulang apa yang diucap-kan guru atau didengar dari
kaset/CD dengan peng-ucapan baha-sa Inggris yang benar
|
|
|
|
5.2 Merespon dengan melakukan
tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§
Merespon dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Berbicara
6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam
konteks kelas
|
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
|
|
§
Meniru pertanyaan-pertanyaan
dan respon pertanyaan dengan pengucapan dan intonasi yang tepat
|
|
|
|
6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menyebutkan kepemilikan, menanyakan di mana suatu
benda berada, dan menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Menyebutkan kepemilikan
§
Menanyakan di mana suatu benda berada
§
Menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif
bergambar sangat sederhana dalam konteks kelas
|
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
yang melibatkan: frasa dan kalimat sangat sederhana
|
|
§
Melafalkan frasa dan kalimat dengan benar
§
Membaca frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca nyaring dengan baik dan benar
|
|
|
|
7.2 Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana
secara tepat dan berterima
|
|
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat
sederhana
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : SD _______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
|
Menulis
8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
|
8.1 Menyalin kosakata bahasa
Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Menyalin dan
mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
|
|
|
|
8.2 Melengkapi kosakata sangat sederhana secara tepat dan berterima
|
|
Melengkapi kosakata
dengan huruf yang sesuai
|
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
Mengetahui,
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa
Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|


No comments:
Post a Comment